Senin, 30 Januari 2017

contoh pantun nasehat agama terbaru 2017

contoh pantun nasehat agama - betawi ialah salah satu kaum asal indonesia yang bersemayam di area jakarta. menjadi marga besar di indonesia, betawi menyandang adat tersendiri. seumpama ketika acara ijab kabul dimana yang setidaknya spesial dari pertemuan adat betawi merupakan adanya pertempuran pencak sebelum merapulai bersemuka, beserta rata-rata disertai bersama adu kelong.

ya, adu kelong yang dilakukan oleh perwakilan kedua keluarga raja sehari ini menjadi pementasan yang merampas menghabiskan minat saat acara ijab kabul adat betawi. kategori kelong yang dikenakan sendiri merupakan puisi lama tradisional.

tetapi, saat ini model kelong yang dipakai nyatanya lebih berbagai macam. bukan hanya mampu disaksikan dalam pementasan ijab nikah adat betawi saja, tetapi kamu pula dapat menganalisis atau mengerti beraneka ragam kelas pantun di berbagai asal usul, semisal di pelajaran bahasa indonesia.

baca juga: penjelasan, contoh serta macam-macam gaya bahasa terlengkap

namun sebelum melihat jenis-jenis pantun, bolehnya anda mengetahui apa itu pantun. puisi lama yakni wujud sajak lama yang tertumpuk dengan peraturan persajakan spesifik. pada beberapa potongan kelong ini terpecah selaku dua penggalan yaitu sangkutan pada larik pertama dan isi pada larik kedua

sumber https://okistudio.com/contoh-pantun/
sampiran yaitu pembayangan ataupun peribahasa yang kemudiannya akan mengolah rima berikutnya. melainkan isi yakni arti dari sampiran itu beserta kebanyakan, puisi lama terdiri dari empat baris, tapi tidak langka pun dijumpai pantun dengan total baris mendekati enam maupun depalan. seterusnya sebagian tipe pantun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar